Posted by Abdul Adzim Irsad On Mei - 21 - 2011 1 Comment

biro haji, umrah,Tahun 2010 jumlah jama’ah haji yang terlantar lumayan banyak. Walaupun mereka mengikuti haji khusus (plus), tetapi praktek dilapangan ternyata minus. Bahkan, sebagian dari mereka banyak yang tertipu oleh biro perjalanan plus, dengan alasan bahwa visanya tidak keluar. Ada juga yang terang-terangan menipu, dengan mengondol uang jama’ah haji. Setiap tahun, kejadian ini terus mewarnai proses haji di tanah Air, walaupun sudah banyak informasi bahwa kalau berangkat haji, hendaknya memiliih travel yang benar-benar bonafit dan professional.

Masih banyak informasi yang mengiurkan bahwa tahun ini masih bisa berangkat. padahal, sejak desember (2010) kuota haji 2011 sudah terpenuhi. Tetapi, masih saja ada sekelompok orang yang menjanjikan bisa berangkat. Oleh karena itu, hendaknya berhati-hati ketika memilih biro perjalanan haji dan umrah. Agar supaya tidak terulang kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang tertipu oleh oknum terntentu.

Memang, Non- kuota salah satu alternative bagi mereka (calon jama’ah haji) yang ingin segera berangkat. Tetapi, Non-Kuota ini bukan masuk pelayanan pemerintah (depag), tetapi mereka berangkat atas biaya sendiri. Tetapi, beberapa Travel haji, menjual Visa Non Kuota dengan harga yang lumayan tinggi, setara dengan haji khusus (plus). Dengan, harapan agar jumlah jama’ahnya semakin banyak. Di sisi lain, memang banyak calon jama’ah haji Indonesia yang tergiur dengan Non-Kuota ini, sehingga biro itu-pun mengkoordinasikan, agar lebih mudah pengelolalag haji mereka.

Jama’ah haji Non-Kutoa, tidak terdaftar dikementrian haji, mereka juga tidak memperoleh pelayanan kesehatan jikalau sakit. Dan, jikalau mereka terkena musibah atau bencana yang menyebakan luka, bahkan meninggal dunia, maka jama’ah tersebut tidak mendapatkan Asuransi kesehatan. Oleh, karena itu bagi calon jama’ah haji, lebih baiknya memiliih biro yang resmi, bonafit, serta professional, sehingga selama di Makkah dan Madinah senantiasa memperoleh pelayanan ibadah secara maksimal, begitu juga pelayanan kesehatan , transportasi dan akomodasi.

Tahun 2010, jumlah jama’ah haji cukup banyak. Diantara biro perjalanan yang menyelengarakan haji, terdapat Maktour, Al-Amin Universal, Patuna. Dan SAHID TOUR Haji dan Umrah termasuk salah satu biro yang jama’ah lumayan banyak. Dalam laporan terahir, jumlah jama’ah SAHID TOUR sekitar 228 Jama’ah. Rupaya, biro-biro diatas semakin memperoleh kepercayaan dari masyarakat yang semakin cerdas. Dan, ini juga karena banyaknya traveltravel yang nakal dan tidak bertanggung jawab terhadap jama’ahnya.

One Response so far.

  1. Emerson Pavelko mengatakan:

    I simply want to tell you that I’m new to blogging and site-building and actually savored this web-site. Probably I’m likely to bookmark your blog . You actually come with fabulous articles. Cheers for sharing with us your web page.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook