Posted by admin On June - 19 - 2011 1 Comment

PoligamiHari ini sebuah berita menarik dihadirkan oleh Jawa Pos dengan topic ‘’ Paguyuban Wanita Taat Suami’’. Bagi setiap suami yang memiliki istri seperti ini, pasti sangat menyenangkan. Sebab sang istri bukan hanya menarik di medan pertempuran (ranjang). Lebih dari itu, sang istri juga memberikan kesempatan bagi suami bisa betempur dengan wanita lain alias menambah istri lagi (poligami). Padahal, sebagian besar wanita Indonesia paling doyan cinta, alias monopoli cinta dari pada harus mati berdiri dipoligami. Bagaimana tidak menarik…!?

Dibandingkan dengan wanita Arab, sebagian wanita Indonesia lebih agresif dalam urusan cinta. Sebab, wanita Arab, dipoligami menjadi sesuatu yang biasa lagi, karena sebagian besar dari mereka merasa bahwa yang penting wanita itu mendapatkan jatah fisik dan financial cukup dari pada urusan cinta. Sementara itu, wanita Indonesia lebih memilih monogamy, dari pada harus menderita dimadu. Walaupun berlimpah harta benda, wanita Indonesia lebih suka menjanda, dari pada harus menderita menjadi istri ke-dua atau di-duakan.

Munculnya Paguyuban Wanita Taat Suami itu menjadi angin segar bagi para lelaki yang tidak puas dengan satu wanita. Asalkan, tetap menjadikan wanita sebagai istri, bukan sebagai budak seksual. Sebab, wanita dinikahi bukan utuk disakiti, tetapi untuk dihormati, dimulyakan sebagai seorang istri, sekaligus ibu untuk anak-anakanya.

Seringkali ‘’taat’’ dijadikan alat bagi setiap laki-laki untuk memperdaya kaum wanita. Sedikit-sedikit, lelaki bilang:’’ jadi istri…kok kurang bener…! Padahal, sang suami juga tidak bisa menjadi suami yang bener. Wajar, jika ajaran agama memperketat peraturan poligami. Adil sebuah keharusan bagi kaum lelaki yang ingin memanjakan birahinya lewat ‘’poligami’’. Sebab, jika tidak bisa berbuat adil, lelaki itu telah berbuat dzolim. Nabi Saw pernah melihat sosok yang berjalan miring ketika isra’ mi’raj. Ternyata, lelaki itu tidak bisa berbuat adil di dalam memenuhi kebutuhan istrinya, baik fisik maupun financial. Dan ternyata, lelaki itu memang benar-benar tidak bisa berbuat adil, walaupun segala daya upayanya dikerahkan.

Klub Istri Taat Suami yang muncul baru-baru ini, juga harus di-imbangi dengan Paguyuban Suami Takut Istri. Sebab, dengan adanya paguyuban suami takut istri, bisa menjadikan para suami benar-benar menjaga keluarganya dengan sebaik-baiknya. Ketika dirumah sang suami benar-benar mampu menjadi panutan, teladan bagi istri dan anak-anaknya, sedangkan ketika di luar rumah, sang suami juga menjaga dirinya dari prilaku yang tidak pantas.

Masih membincangkan Paguyuban Wanita Taat Suami, membuat wanita yang tidak atau kurang taat terhadap suaminya enggan membaca berita ini. Sebab, berita ini dianggab menyudutkan kaum wanita yang suka membatah suaminya. Apalagi, ketika muncul tulisan ‘’poligami’’, wanita itu langsung manyun. Ma’lumlah, wanita Indonesia lebih suka monopoli cinta suami. Tidak rela jika suaminya menikahi wanita lain, apalagi yang akan dinikahi lebih muda, cantik, dan menarik.

Terlepas dari  adanya Ikatan Suami Takut Istri, atau Paguyuban Wanita Taat Suami, yang jelas islam telah mengajarkan sifat jujur, bijaksana, serta dapat dipercaya untuk mengarungi bahtera hidup ini. Seorang suami atau istri, akan terus menjaga kehormatannya, jika sejak awal tujuan pernikahan itu memang ber-niat ingin menghasilkan ke-turunan yang unggul dan berkualitas dimasa mendatang. Jadi, menikah itu bukan hanya sekedar memanjakan nafsu birahinya di atas ranjang saja. Lebih dari itu memiliki cita-cita tinggi. Untuk mewujudkan cita-cita itu, suami istri saling bahu membahu, bekerja dan berdoa kepada-Nya setiap saat dan waktu untuk sampai pada tujuan.

Cita-cita itulah yang membuat percikan dan kerikil-kerikil tajam saat membina rumah tangga bisa dilalui dengan baik. Sebab, sebuah hal yang mustahil, jika sebuah keluarga berjalan mulus tanpa sebuah ujian. Ujian itulah yang membuat suami dan istri semakim matang di dalam membina rumah tangganya. Ujian itu malah membuat keduanya semakin yakin, bahwa tujuan keluarga semakin mantap.

 

One Response so far.

  1. I just want to mention I am newbie to blogging and truly liked this web-site. Likely I’m likely to bookmark your site . You really have perfect writings. Bless you for sharing your webpage.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook