Pesona Makam Nabi dan Makam Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani

 Pada bulan puasa kemarin (2012) Dahlan Iskan dan melaksanakan Umrah bersama keluarga dengan menggunakan jasa ESQ TOUR: Haji dan Umrah. Menariknya, Dahlan Iskan dan roombongan tidak saja berziarah ke Madinah (Rosulullah SAW). Beliau menyempatkan diri berziarah ke Palestina, tepatnya di Masjidil Aqsa. Ini sangat menarik, karena kunjungan ketiga masjid (Masjidilharam, Masjid Nabawi, dan Masjidil Aqsa), sangat di anjurkan oleh Rosulullah SAW. Sebagaimana pernuturan Rosulullah SAW yang artinya:’’ tidak dianjurkan untuk melakukan sebuah perjalanan, kecuali pada tiga masjid, Masjidilharam, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsa’’.

Hanya tiga masjid di atas yang direkomendasikan Nabi Saw untuk dikunjungi. Dan, barangsiapa mengunjungi tiga masjid diatas karena cinta dan mengikuti sunnah Nabi SAW, maka orang tersebut akan mendapat pahala. Kendati demikian, bukan berarti berkunjung ke tempat lain, seperti; Masjid Ibnu Abbas Thoif, Masjid Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani (Bagdad), Masjid Amr Ibn Ashr (Mesir) tidak mendapatkan pahala. Sebab, Allah SWT menyarankan kepada manusia agar supaya melakukan perjalanan di muka bumi ini untuk mengetahui kebesaran Allah SWT.

Dahlan Iskan ternyata menjadi orang pertama yang membuka perjalanan religus menuju Bagdad. Dan, ESQ Tour dan Travel salah satu biro perjalanan yang dipergunakan oleh beliau, ternyata benar-benar memberikan kesuksesan. ESQ Tour dan Travel selaku penyelengara haji dan umrah benar-benar berusaha memberikan pelayanan maksimal, baik urusan transportasi, akomodasi (hotel), serta kenyamnan ibadah selama di Makkah dan Madinah, dan juga selama di Palestina dan Bagdad.

Keberhasilan di dalam penyelengaraan umrah+ ziarah Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani ke Bagdad pada bulan puasa 2012 kemarin menjadi catatan penting. Bahwa Bagdad ternyata aman dan nyaman. Padahal selama ini, informasi yang muncul, dalam media cetak maupun TV, sangat mengkhawatirkan. Ternyata, tidak semua wilayah di Irak seperti yang digambarkan oleh banyak orang. Dari situlah kemudian ESQ Tour Haji dan Umrah menawarkan kepada kepada calon jamaah umrah untuk berziarah Makam dan sholat di Masjid Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani di Bagdad.

Dahlan Islan menteri BUMN yang nyentrik, selaku pengikut Toriqoh ingin melihat langsung kondisi, serta menelusuri perintis Toriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah. Selama di Bagdad, ia mendapatkan sambutan yang cukup hangat dar keluarga Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani. Tempat dimana Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani membangun lembaga pendidikan, serta peninggan-peninggalan masih ada. Dan orang yang bertanggung jawab terhadap peninggalan-peninggalan Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani adalah sang cucu yang bernama Syekh Hasyim. Beliau cucu yang ke-25.

Pada bulan September 2012, cucu Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani, yaitu Syekh Hasyim membalas kunjungan ke Indonesia. Syekh Hasyim keliling tanah Jawa, seperti; sowan kepada Habib Lutfi Pekalongan selaku pimpinan Tariqoh, juga menyempatkan diri berkunjung ke Menara 165 Milik Ary Ginanjar yang juga pemilik ESQ Tour Haji dan Umrah. Dalan Iskan selalaku tuan rumah (shohibul bait) menerima kunjungan Syekh Hasyim dengan hangat.

Oleh karena itulah, ESQ Tour Haji dan Umrah membuat program umrah+ziarah ke Makam Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani. Bagi para pengikut dan tariqot, program ini sangat penting untuk menambaah ilmu dan wawasan, apalagi selama di Bagdad mendapat bimbingan langsung, serta bisa berjumpa langsung dengan cucu Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani. Di Bawah ini program yang kami tawarkan:

 

HARGA UMRAH PLUS BAGHDAD (10H)

(Per orang dalam Dollar Amerika / USD )

Jadwal Pemberangktan

Double (Satu Kamar Bedua)

Triple

(Satu Kamar

Bertiga)

(Satu Kamar

Berempat)

Hotel **** Hotel***** Hotel **** Hotel***** Hotel **** Hotel*****
3 April 2013 4,575 4,955 4,625 4,855 4,575 4,795# 
26 Juni 2013 (Liburan Sekolah) 4,655 5,035 4,705 4,935 4,655 4,875 # 

 

Catatan 1-

# Harga Quad (Satu Kamar Berempat) Hotel 5* di Saudi berlaku untuk keluarga (family) Jadwal dan harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan, disesuaikan dengan situasi dan kondisi tanpa mengurangi kekhusu’an beribadah

Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook