Posted by admin On March - 21 - 2012 1 Comment
makkah, madinah, haji, travel, hotel

travel haji, umrah, makkah, garuda

Ahir-ahir ini, jumlah jamaah haji Indonesia semakin banyak dan panjang antreannya. Daftar sekarang (21/3/2012) akan berangkat pada tahun 2020-2021. Sangat panjang dan melelahkan. Kondisi seperti ini dipergunakan oleh Travel untuk mengenjot Umrah. Dari pada menunggu bertahun-tahun berangkat haji, lebih baik umrah dahulu. Antusias masyarakat muslim begitu tinggi. Apalagi adanya dana talangan umrah, membuat ibadah umrah semakin mudah.

Tetapi, tahukah anda bagaimana cara memilih biro perjalanan yang bagus dan berkualitas dengan pelayanan dan memuaskan? Semua Travel mengatakan paling bagus dan paling berkualitas dan lebih murah. Walaupun realitasnya banyak jamaah umrahnya yang kleleran, karena transitnya ber-berjam-jam, dan hotelnya juga jauh dari Masjidilharam. Padahal, janjinya hotelnya bagus dan dekat dengan masjidilharam, dan pesawatnya bagus (Garuda atau Saudi Air Line). Tetapi, itulah dunia marketing.

Di bawah ini criteria Biro Perjalanan Haji yang bagus dan berkualitas dan mendahulukan pelayanan ibadah terhadap jamaahnya.

1-      Pastikan Travel pilihan anda terdaftar dan menjadi anggota di AMPHURI. Ada kalannya biro perjalanan haji dan umrah, tetapi tidak memiliki ijin menyelenggarakan ibadah haji. Adakalanya tidak memiliki ijin haji dan umrah, tetapi tetap saja menerima calon jamaah haji dan umrah, ketika mendapatkan jamaah, dijual pada biro perjalanan lain (Makelar haji).

2-      Pastikan Transportasi yang digunakan tidak transit, seperti; SAUDI AIR LINE ATAU, GARUDA.Semakin sering dan lama transit, semakin murah harga tiketnya.

3-      Pastikan Hotelnya tidak jauh dengan Masjidilharam, (sesuai dengan harga). Semakin jauh dari masjidilharam, semakin murah sewanya.

4-      Pastikan di dampingi oleh seorang Ustad dan Guide khusus selama di Makkah dan Madinah. Jika pembimbingnya di ambil dari rombongan, biro perjalanan akan semakin banyak untungnya. Karena tidak harus membayari pembimbing.

5-      Pastikan tidak ada tarikan uang lain, kecuali yang sudah disepakati sebelum berangkat. Seringkali biro perjalanan haji memberikan haraga murah, ternyata masih banyak lagi yang belum dibayar, sepert; Transpotrasi, membayar manasik umrah, seragam, serta biaya-biaya tak terduga lainnya. Ini merupakan trik iklan untuk menarik konsumen (jamaah umrah).

 

Jangan sampai setelah menunaikan ibadah umrah, justru mengerutu karena pelayanan transportasi kurang bagus, hotelnya jauh dari Masjidilharam, harganya mahal, serta pelayanan ibadah dan pelayanan selama di Makkah dan Madinah tidak memuaskan.

One Response so far.

  1. I simply want to tell you that I am beginner to weblog and truly enjoyed your web blog. Most likely I’m going to bookmark your site . You absolutely have fantastic posts. Thanks for revealing your website.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook