Posted by Abdul Adzim Irsad On Agustus - 29 - 2013 0 Comment

Bulan TerbelahDada Muhammad pernah dibelah oleh Malaikat Jibril ketika Mauhmmad masih remaja, begitu juga saat Nabi SAW hendak melakukan perjalanan malam (isra’ dan Mi’raj). Semua kotoran yang melekat dihati Muhammad dibersihkan. Nyaris tidak ada sedikit-pun penyakit di dalam hati Rosulullah SAW. Pembedahan dada dan pencucian hati Muhammad SAW bagian dari Mu’jizat Rosulullah SAW.

Dalam tulisan ini, akan dikisahkan bagiamana kisah bulan terbelah menjadi dua dijaman Rosulullah SAW, sekaligus menjadi bukti bahwa Muhammad SAW adalah utusan-Nya.

Suatu ketika, orang-orang Kafir Makkah berjanji akan memeluk agama islam dan menjadi pengikut setia. Dengan catatan, Muhammad bisa membelah bulan menjadi dua bagian, sekaligus bukti kenabianya. Kemudian Rosulullah SAW berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Tidak lama kemudian, bulan terbelah menjadi dua. Separoh bulan berada di bukit Shofa dan separoh lagi di bukit Qoiqoan. Melihat bulan terbelah menjadi dua, Rosulullah SAW mengatakan:’’saksikanlah….(HR Bukhori)

Dasar orang Kafir, setelah melihat mu’jizat bulan terbelah menjadi dua bagian. Mereka mengatakan ‘’engkau seorang tukan sihir wahai Muhammad’’. Engkau telah menipu (menshir) mata kami wahai Muhammad. Dedengkot orang Kafir, yaitu Abu Jahal mengatakan:’’Ini adalah sihir terus menerus….!

Melihat kondisi seperti ini, kemudian Allah SWT menjelaskan seuputar kebenaran terbelahnya bulan menjadi dua. QS Al-Qomar (54:1-2) Allah SWT mengatakan:’’telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata:’’(Ini adalah) sihir yang terus menerus”. Bagi orang-orang Kafir, terbelahnya bulan merupakan sesuatu yang mustahil terjadi. Tetapi, karena ini mu’jizat, wajib bagi setiap orang yang beriman kepada Allah SWT mempercayainya.

Dalam sebuah riwayat yang bersumber dari Anas Ibn Malik r.a, beliau menceritakan bahwa penduduk kota Makkah meminta kepada Rasulullah SAW untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian). Rasulullah SAW memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (HR.Shahih dan Muslim).

Berdasarkan dari sumber terpercaya yaitu kitab suci Al-Quran dan hadis shohih seputar kebenaran terbelahnya bulan menjadi dua. Sebuah gambar yang diambil oleh NASA, terdapat satu garisan di tengah permukaan bulan. Itu membuktikan bahwa bulan pernah terbelah menjadi dua. Tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, untuk membuktikan kenabian Muhammad SAW. Mukjizat itu adalah kejadian yang luar biasa yang dikhususkan kepada para kekasih Allah SWT, para nabi dan utusan-Nya. Kejadian luar biasa yang terjadi selain para Nabi, seperti pada sahabat, orang-orang shaleh, kekasih Allah SWT, ulama bukan Mu’jizat, melainkan karamah dan maunah Allah SWT.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook