Posted by Abdul Adzim Irsad On Februari - 10 - 2016 1 Comment

IMG-20160206-WA0017-1Haji dan Umrah itu harus nyaman dan menyenangkan, baik saat pelaksanaan ibadah,  transportasi, serta akomodasinya. Bahkan tour leadernya juga harus menyenangkan dan menguasai medan. Dan yang wajib dimiliki oleh tour leader ialah memahami ilmu agama, khususnya masalah manasik haji dan umrah. Travel haji dan umrah itu juga wajib menyediakan pembimbing agama (ustad) yang bisa menuntun ibadah sesuai dengan tuntunan agama (Al-Quran dan sunnah Rosulullah SAW), sebagaimana yang dijelaskan para ulama.

Untuk itulah, hendaknya calon jamaah umrah harus berhati-hati di dalam memilih dan memilah travel haji dan umrah. Jangan sampai tergoda dengan harga yang murah, kemudian terlantar, baik ketika pelaksanaan ibadah, transportasi, maupun akomodasi.

Cukul banyak travel haji dan umrah yang sembrono di dalam memberikan pelayanan terhadap jamaahnya. Tidak sedikit pula travel yang profesional, yang benar-benar memberikan pelayanan ibadah dengan sebaik-baiknya, sebagaimana tuntunan Rosulullah SAW. Biasanya, travel itu menyediakan pembimbing ibadah (ustad) yang memang memiliki kemampuan ilmu manasika umrah dan haji. Juga, memiliki pengalaman ibadah haji dan umrah.

Biasanya travel yang profesional, juga memberikan pelayanan maksimal masalah transportasi, dan akomodasi. Ketika sampai di bandara, biasanya sudah ada Tour Leader yang memang setiap saat dan waktu melayani kebutuhan jamaah. Toru Leader, bukan saja menyiapkan ketika di bandara, mereka juga memberikan pelayanan apa-pun yang dibutuhkan oleh setiap jamaah umrah.

Beberapa travel yang profesional cukup banyak, di antaranya ; ESQ 165 Tour dan Travel yang dipimpin langsung oleh Dr. Ary Ginanjar Agustian. Setiap minggu, travel ini memberangkat umrah. Bahkan, juga ada program ke Turkey dan ke Aasjidil Aqsa. Pelayanan Ibadah, Transportasi, dan akomodasi bisa dikatakan benar-benar bagus, dan nyaman bagi setiap jamaah. Wajar, jika pernah memakai jasa ESQ Tour dan Travel, biasanya mereka kembali lagi. Sebab, jamaah haji dan umrah telah merasakan kenyamanan layakan ESQ Tour dan Travel.

One Response so far.

  1. […] finansial. Sedangkan umrah itu penyempurna Haji. Allah SWT berfirman “sempurnakanlah haji dan umrah semata-mata karena Allah”. Ayat ini meng-isyaratkatkan bahwa Haji itu tidak sempurna, kecuali […]


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook