Posted by Abdul Adzim Irsad On April - 29 - 2013 0 Comment

hujunDi atas telah disebutkan masjid Jin lengkap dengan kisahnya, walaupun tidak sempurna. Makkah, semakin dikaji secara mendalam semakin menarik, karena setiap jengkal tanah memiliki ke istimewaan. Sebagai tanah suci, tentu saja menjadi tujuan setiap orang mukmin. Apalah, secara khusus, Allah SWT menyatakan jika tanah suci Makkah adalah penuh berkah, yang setiap saat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi setiap orang yang masuk di dalamnya.

Dalam tulisan, akan dijelaskan Masjid yang unik, menarik yang memiliki sejarah, sebagaimana penjelasan para ulama yang bersandarkan pada penejelasan Rosulullah SAW.  Masjid Sajarah, yaitu Masjid yang terletak di Hujun. Tepatnya berhadapan dengan Masjid Jin di seberang jalan. Dinamakan Masjid Syajarah karena jin-jin pernah meminta bukti kebenaran kenabian Muhammad SAW. Mereka meminta pada Nabi agar pohon (di masjid sekarang) berpindah.

Dikisahkan Nabi pernah memanggil pohon, lalu pohon itu berpindah memenuhi panggilan Nabi hingga di depan beliau. Lalu Nabi memerintahkan pohon tersebut kembali ke tempat semula (ke tempat asalnya di masjid yang sekarang ini). Saat itu, Nabi berada di Masjid Jin. Kemukjizatan Nabi menjadikan para jin memeluk Islam dan menjadi sahabat Nabi yang setia serta berbaiat pada beliau.

Masjid ini juga sering direnovasi dan tetap dipakai shalat lima waktu. Bentuk tampilan yang sekarang ini merupakan hasil renovasi pemerintah Arab Saudi.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook