Posted by Abdul Adzim Irsad On April - 6 - 2012 3 Comments

Bank MandiriSetiap hari puluhan, bahkan ratusan jamaah haji mendaftarkan diri untuk mendapatkan kuota haji. BankBank Syariah dan Konvensional berlomba-lomba menawarkan dana talangan haji, mulai dari 1, 9 juta, hingga 5 juta. Tujuannya ialah agar supaya memberikan kemudahan terhadapa calon jamaah haji, tanpa memerdulikan antrean haji yang semakin panjang.Biro haji khusus, juga belomba-lomba mengdakan kerja sama dengan bank Syariah agar supaya jumlah jamaah semakin banyak.

Kemudahan dana talangan haji membuat porsi haji semakin hari semakin menipis. Pada awal tahun 2012, porsi haji tahun 2014 sudah penuh. Hanya berselang 3 bulan, kuota haji 2015 akan segera terpenuhi. Jadi, semakin menunda haji, akan semakin tipis kesempatan berangkat pada tahun 2015. Menunda urusan haji tidak baik, karena manusia tidak tahu kapan ia dipanggil Allah Swt.

Oleh karena itu, mumpung masih ada kesempatan, mendaftarkan haji lebih dini akan lebih bagus dari pada menunggu. Sebab, ketika sudah mendaftarkan diri, baik membayar langsung atau menggunakan dana talangan haji, Allah Swt memperlakukan sama. Jika kemudian tidak bisa melaksanakan haji karena sakit parah, atau meninggal dunia, sesungguhnya ia telah memenuhi panggilan haji.

Sekali lagi, jangan menunda dengan berbagai alasan. Nabi Saw pernah menuturkan:’’ ketika anda memasuki waktu subuh, jangan sekali-kali menunggu waktu sore, ketika memasuki waktu sore janganlah menunggu waktu subuh’’. Artinya, jika sudah diberikan kesempatan, janganlah menunda, manusia tidak tahu kapan ia wafat, manusia tidak tahu, esok harinya hartanya di ambil oleh Allah Swt, sehingga menjadi miskin. Manusia tidak tahu, kalau ternyata esok harinya Allah Swt merubah hatinya. Wallau a’lam

3 Responses so far.

  1. Evangeline Fonteboa mengatakan:

    I simply want to mention I am just beginner to blogs and truly loved this page. Likely I’m likely to bookmark your blog . You absolutely come with amazing articles and reviews. Appreciate it for sharing your web site.

  2. purwadi dwijodarmanto mengatakan:

    Ass w w ,
    Saya dan istri mau mendaftar segera , untuk berangkat Haji Plus dengan istri pada tahun 2015 , apa masih ada seat ?
    Mohon info dan bagaimana cara mendaftarnya.

    Wassalam ,
    Purwadi


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook