Posted by admin On February - 3 - 2013 0 Comment

Setiap hari jumlah pendaftar haji semakin banyak dan antrean semakin panjang. Apalagi, dana talangan haji terus berjalan dan tak kunjung dihentikan segera. Pemerintah mau menghentikan dana talangan haji juga mikir-mikir. Karena secara tidak langsung dana talangan haji sangat menguntungkan bagi BANK dan DEPAG, serta bagi calon jamaah haji yang unganya pas-pasan. Dengan cara talangan ini, jmaah haji bisa nyelengi (nabung).
Di sisi lain, sangat merugikan, karena antrean semakin panjang dan melelahkan. Apalagi, jika dikaji dari segi bisnis. Jika uang 25-30 juta diputas, akan menguntungkan. Sedangkan jika ngendon di BANK, ternyata tidak memberikan banyak keuntungan bagi jamaah haji.
Informasi yang beredar sekarang, untuk kuota haji plus untuk tahun 2013 sudah habis. Jadi, apappun travelnya tidak akan bisa mendapatkan kuota. Jika ada travel menjadikan berangkat 2013, berhati-hatilah, karena itu penipuan. Setiap tahun banyak yang tidak berangkat, karena janji-janji oknum tertentu.

Kuota Haji
Bedasarkan pemberitahuan Depag RI saat ini antrian haji plus (khusus), sudah memasuki tahun 2017. Itu informasi yang dihimpun oleh (www.wisatahaji.com Februari, 2013) . Sedangkan waiting list haji regular (Depag RI) sudah mencapai 2022-2026 (untuk wilayah Jawa Timur). Jika anda termasuk di wilayah Jatim, akan menunggu 13-14 tahun. Jadi, bisa dipastikan kondisi 14 tahun mendatang sudah tidak sesehat sekarang ini. Sudah pasti akan banyak yang sakit (tidak sehat).

Persyaratan Daftar Haji:

1. Membayar uang muka 4500- 5.000 USD (Pada Travel Haji dan Umrah)
2. FC KTP 10 lembar
3. FC KK 4 lembar
4. Surat keterangan sehat dari RS/puskesmas
5. Foto 3×4 = 40 dan 4×6 = 20
6. Mengisi formulir pendaftaran
7. Pelunasan 5 bulan sebelum pemberangkatan (sumber: www.wisatahaji.com).
Jangan menunda haji, karena akan menjadikan usia kita sia-sia. Manusia tidak tahu apa yang akan terjadi. Niat dengan tekad yang bulat niatkan haji, baik reguler maupun khusu karena Allah SWT. Konsultasi haji (08123470831)


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook