Posted by Abdul Adzim Irsad On November - 25 - 2012 0 Comment

BIDADARISurga itu identik dengan seorang Bidadari. Bidadari itu identik dengan sosok wanita cantik menawan, mempesona, serta menyenangkan kepada setiap orang yang memandang. Wanita paling cantik, paling indah nan paling molek-pun di dunia, tidak akan mampu mengalahkan kecantikan sang Bidadari. Seandainya semua wanita paling cantik di muka bumi ini, dimana kecantikan mereka menyatu menjadi satu pada diri seorang wanita dunia, tidak akan mampu mengalahkan kecantikan sang Bidadari.

Nabi SAW secara khusus mengabarkan kepada orang-orang sholih, bahwa kelak mereka akan disambut oleh wanitawanita surga. Ketika menjelaskan seputar sifat-sifat wanita surga itu, Nabi SAW mengatakan, Allah SWT berfirman:’’aku siapkan bagi hamba-hambaku yang sholih, bidadari yang tidak pernah terlintas oleh padangan mata, dan tidak pernah terlintas dalam oleh telinga, serta tidak pernah terbesit sedikitpun dalam benak manusia’’.  Wanitawanita paling sempurna bentuk dan budi pekertinya, akan menyambut setiap hamba yang mengabdikan diri kepada Allah SWT dengan ihlas.

Bidadari dalam bahasa Alquran disebut dengan ‘’Hurunin’’, yang usianya selalu muda, cantik, mempesona dengan rambut yang hitam bergelombang. Rambut itu selalu wangi dengan parfum yang tidak pernah ditemukan selama di dunia. Secara khusus pula, Alquran mengambarkan bahwa bidadari itu montok, dada berisi padat, dengan tubuh yang selalu mengoda setiap pria yang menatapnya. Kesempurnaan itu dijelaskan dengan gamblang di dalam Alquran dan juga disampaikan oleh Nabi SAW di dalam hadishadis sholihnya.

Berita seputar Bidadari di dalam Alquran benar adanya. Tidak satupun iformasi yang disampaikan Allah SWT di dalam kitab suci, kecuali benar dan nyata, termasuk tentang kecantikan seorang Bidadari. Dalam hadis Nabi SAW juga dikatakan seputar pesona wanita surga:’’ jika salah seorang diantara bidadari menampakkan wajahnya niscaya akan menerangi antara langit dan bumi.” ( HR Bukhari-Muslim).

Memang sedikit terkesan seronok ketika Alquran mengambarkan pesona dan kecantikan bidari. Lihat saja, penjelasan beberapa ayat berikut:’’ Di dalam surga-surga itu ada “gadis-gadis” (bidadari-bidadari) yang baik-baik lagi cantik-cantik ( Qs Ar Rahman 55:70). Yang dimaksud dengan “gadis-gadisyang baik ” adalah yang agung akhlaqnya dengan sifat-sifat yang utama.

Bidadari itu sosok wanita dengan bentuk yang amat sempurna:’’ dan tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka) dan tidak pula oleh jin ( QS Ar Rahman 55:74). Wanitu itu juga selalu mengoda dengan penuh gelora cinta. Wanita itu usianya sebaya, dengan  penuh cinta lagi sebaya umurnya (QS Al Waqi’ah 56:37).

Ibnul Qayyim mengatakan yang dimaksud dengan penuh cinta adalah permainan ranjang yan penuh gelora serta kemesraan dan kemanjaan yang mempesona dalam keindahan permainan cinta. Lain lagi dengan pendapat Ibnu Arabi, menurutnya yang dimaksud dengan itu adalah wanita yang tunduk dan patuh serta sayang kepada suami.

 

 

 

 

 


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook