Posted by Abdul Adzim Irsad On September - 20 - 2012 1 Comment

Kedatangan Jamaah HajiSetiap tahun, Arab Saudi selalu mengevaluasi pelayanan terhadap jamaah haji. Dengan harapan, setiap tahunnya dapat meningkatkan pelayanannya. Pelayanan terhadap jamaah haji merupakan wajah Arab Saudi, jika pelayanan bagus dan memuasakan. Akan banyak pujian, jika pelayanan jelek, kepercayaan Negara-negara muslim akan negative. Oleh karena itu, evaluasi yang dilakukan oleh Arab Saudi sangat serius. Dengan tujuan utama, memberikan pelayanan dan menarik perhatian umat islam di penjuru dunia.

Memasuki bulan Dzulqo’dah, beberapa jamaah haji sudah mulai memasuki tanah suci. Salah satu rombongan yang telah memasuki Arab Saudi adalah Afrika Selatan. Kemarin (17/09/2012) telah memasuki kota Madinatul Hujjaj di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah. Jumlah jamaah yang memasuki Jeddah cukup banyak, sekitar 233 jamaah haji. Jamaah haji dari Afrika Selatan juga di sambut oleh sejumlah anggota Dewan Direksi dan Konsul Jenderal Afrika Selatan di Jeddah Ibrahim Idris dan Kepala Misi Haji Ismail.

Kepala Dewan Direksi bersalah Wahid Saifuddin menyebutkan semua kesiapan dan pengaturan yang diperlukan untuk penerimaan peziarah yang melayani lebih dari 180 ribu jamaah haji. Dan merekrut mekanisme  yang memiliki kompetensi. Dengan tujuan, agar bisa memberikan kenyamanan secara maksimal dan kenyamanan kepada  jamaah haji. Dengan begitu, setiap jamaah haji bisa dapat menunaikan ibadah haji dengan nyaman dan stabil.

Sangat tepat jika motto yang tertulis pada setiap pintu masuk Maktab Muassasah HajiKhidmatu Al-Hujjaj Sarofun Lana’’ yang artinya melayani jamaah haji adalah kemulyaan bagi kami. Walapun kadang masih banyak terlihat para petugas haji tidak memberikan pelayanan maksimal terhadap jamaah haji. Justru, ada sebagian oknum yang menjadikan jamaah haji sebagai komoditas. Ini sangat disayangkan,karena tidak sesuai dengan semangat yang diajarakan oleh orang Arab dan juga tidak sesuai dengan ajaran islam.

 

One Response so far.

  1. Edmundo Matteo mengatakan:

    I just want to mention I am new to weblog and honestly savored your web-site. More than likely I’m planning to bookmark your website . You absolutely have impressive writings. Cheers for revealing your website.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook