Posted by Abdul Adzim Irsad On Juni - 16 - 2011 1 Comment

hangatnya cinta nabiJumlah wanita yang masuk surga sangat sedikit. Karena kebanyakkan dari mereka berani terhadap suaminya. Nabi-pun mewanti-wanti terhadap (wanita) agar selalu berusaha taat kepada suaminya. Kendati demikian, jangan sampai seorang suami lantas mentang-mentang, sehingga berbuat semaunya terhadap istrinya. Sebab, banyak dari lelaki yang berbuat semaunya terhadap istrinya, tanpa menghargai perjuangan dan kerja keras istrinya.

Taat terhadap suami adalah bukti keshalehan wanita. Akan menjadi sempurna, jika ketaatan benar-benar juga dirasakan oleh mertua dan kedua orangtunya. Karakteristik wanita shalihah, ia selalu tersenyum ketika sang suami menatapnya raut wajahnya dengan senyuman sumringah. Senyuman ibarat anggur merah yang membuat hati suami menjadi tenang dan bahagia.

Senyuman itu juga mampu menghilangkan duka lara. Kesedihan-pun seketika itu sirna. Wanita shalihah akan selalu menjaga dirinya dengan sebaik-baiknya serta menjaga harga diri suami. Harta benda suami juga dijaga dengan sebaik-baiknya walaupun sang suami sedang tidak ada di sampingnya. Ibaratnya, jiwa raga wanita itu akan menyertai sang suami kemana saja pergi. Namun, untuk memperoleh predikat wanita sholihah sangat sulit, apalagi dijaman modern ini. Yang banyak ialah wanita cantik parasnya, dan seksi bodinya, tetapi prilakunya kurang sedap dipandang mata. Bukan hanya wanita sholihah yang sulit, lelaki yang sholih juga menjadi barang langka di era modern ini.

QS al-Nuur (24:26) yang artinya:’’ Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).[1]

Oleh karena itu, jika ingin memperoleh pasangan yang baik, hendaknya berusaha menjadi baik dulu. Tidak pantas kirannya, seorang lelaki yang tidak baik, menikahi wanita yang baik-baik. Jadi, ibarat di dalam QS al-Nuur (24:26) mengingatkan kepada kaum lelaki dan wanita agar supaya memperbaiki prilakunya masing-masing agar mendapat pasangan yang seimbang (sama baiknya). Lelaki yang baik, jika menikah dengan wanita yang baik, maka ini merupakan bekal utama untuk membangun dan mendesain generasi terbaik.

Begitulah Nabi Saw, kesempurnaan akhlaknya tiada banding. Tuturnya begitu indah nan menyenangkan bagi setiap orang yang mendengarkan. Lisannya terjaga dari kata-kata negative dan provokatif. Sikapnya juga membuat orang betah berlama-lama berada di sampingnya. Semua panca indranya terjaga dari sifat yang tidak pantas bagi seorang manusia suci. Benar sekali jika sahabatsahabat mengatakan bahwa wajah Nabi Saw begitu menyejukkan hati setiap orang yang menatapnya. Dan, setiap kalimat yang terucap begitu indah nan menentramkan setiap insan yang mendengarkan.

Tidak satu pun dari sekian istrinya, kecuali merasakan kelembutan dan kasih sayang Nabi Saw. Mereka merasakan hangatnya cinta Nabi Saw, seolah-olah tidak pernah dirasakan sepanjang hidupnya. Nabi Saw dan istri-istrinya benar-benar merasakan kemesraan remaja, walaupun usianya sudah puber kedua, bahkan menjelang senja.

Kemesraan yang dirasakan Nabi Saw bersama isrtinya, hendaknya menjadi renungan bagi setiap pasangan yang telah setia mengikat janji suci. Kemesraan itu bukan hanya pada usia muda, ketika birahinya masih bergelora. Tetapi, semakin bertambah usia, akan semakin indah nan menyenangkan di dalam berumah tangga. Rayuan dan kata-kata mesra, tidak hilang dimakan usia, tetapi semakin indah ketika usianya semakin matang. Begitulan Nabi Saw bersam istrinya.


[1] . Ayat Ini menjawab tuduhan orang-orang munafik tentang perselingkuhan Aiysah dan Shofwan. Kesucian ‘Aisyah r.a. dan Shafwan benar-benar terjaga, dan ini merupakan jaminan dari Allah Swt. Nabi Saw lelaki yang baik, maka tidak pantas bagi beliau Saw, kecuali memperoleh pasangan yang baik pula.

 

One Response so far.

  1. Joanie Gutiennez mengatakan:

    I just want to tell you that I am just all new to blogging and definitely liked you’re page. Probably I’m likely to bookmark your site . You absolutely come with excellent writings. Regards for sharing with us your web-site.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook