Posted by Abdul Adzim Irsad On April - 7 - 2012 1 Comment

Mutasi ialah pindah tempat. Dalam masalah haji yang dimaksud mutasi ialah, memindahkan diri dari tempat pendaftaran haji, dengan alasan tertentu, seperti; karena ingin mendamping iorangtua. Biasanya mutasi haji reguler jika masih dalam satu provinsi masih bisa di lakukan dengan baik.Tetapi, jika sudah mutasi dari satu provinsi keprovinsi lain biasanya sulit. Kecuali adake-ajaiban Allah Swt, sehingga bisa dimudahkan.SAHID TOUR

Dalam haji khusus, atau yang lebih popular dengan haji plus. Seringkali calonjamaah reguler mutasi ke Haji plus. Karena sebagian besar  tidak kuat menunggu antrean yang begitu panjang danmelelahkan. Haji biasa (reguler) antrean bisa sampai 8-10 tahun, sementara antrean haji khusushanya 2-3 tahun. Daftar awal tahun 2012, akan masuk daftar tunggu tahun 2015. Tidak menutup kemungkinan, antrean haji khusus jugasemakin panjang, menginggat calon jamaah haji saat inisemakin banyak dan meningkat.Apalagi, adanya dana talangan dari beberapa Bank Syariah, mejadikan semangat calon jamaah haji semakin meningkat.

Lantas bagaimana caranya mutasi haji dari reguler kekhusus?Gampangsekali.Calon jamaah haji reguler datang sajake biro perjalanan khusus, kemudian mendaftarkan diri untuk menjadi jamaah haji, dengan ketentuan yang telah berlaku.Tetapi, calon jamaah tersebut jangansampai membatalkan regulernya, kecuali sudah memiliki kepastian mendapat kepastian dari biro perjalanan haji kapan keberangkatannya.Jangan sampai, ketika belum mendapatkan porsi khusus, membatalkan regulernya. Dan, biasanya setiap calon travel haji  sudah memiliki informasi dan terbiasa menanggani masalah mutasi haji dari reguler ke plus.

 

One Response so far.

  1. Shayne Renova mengatakan:

    I simply want to say I am beginner to blogs and really savored your web page. Likely I’m planning to bookmark your blog . You definitely have wonderful stories. Thanks a bunch for sharing your web page.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook