Posted by Abdul Adzim Irsad On Juni - 3 - 2011 1 Comment

Kasturi, bukan hanya sekedar lelaki biasa, tetapi sosok santri yang pernah ngluru ilmu di pesantren Kyai Damanhuri. Ketika menjadi santri, Kasturi rajin puasa sunndoa kyaiah, seperti; senin kamis, dawud, dan juga puasa sunnah lainya. Kasturi sangat kesohor dengan ilmu linuwihnya, seperti; mengobati sakit, kesurupan, bahkan tidak sedikit pejabat datang meminta berkah do’anya. Ternyata, semakin hari jumlah tamu Kasturi semakin banyak.

Setelah Menunaikan haji dan Umrah, kesohoran Kasturi tidak hanya terdengar di-desanya, tetapi sampai kemanca Negara. Bukan hanya orang Kaya dan pejabat saja, para petani, nelayan, dokter, dosen datang untuk mendapatkan berkah do’anya. Namun, dibalik ketenaran itu, Kasturi tetap hidup bersaja, tidak ubahnya sosok orang kampung yang tidak tahu apa-apa. Itulah sosok Kasturi.

Ketika senja tiba, dan lampu-lampu mulai dinyalakan. Seorang wanita parobaya, kira usianya 30-an tergopoh-gopoh berjalan menuju rumahnya Kasturi. Ketika sampai dipersimpangan, wanita itu ketemu dengan tukang becak yang biasa mangkal. Bang….bang….!sampeyan tahu rumahnya Pak Kyai Kasturi….! tanya wanita itu. Abang becak menjawab:’’ Oooo…..Pak Kyai Kasturi,…!Iya itu tu…rumah warna coklat…!yang didepan rumahnya ada mobil Cary warna biru…!Lelaki itu sambil nunjukin tangan ke-kediaman Kyai Kasturi.

Tanpa pikir panjang, Wanita itu langsung berangkat melangkah menuju ke-kediaman Pak Kyai Kasturi. Kebetulan, Pak Kyai Kasturi tidak banyak tamunya, karena waktuya sudah surup (menjelang magrib). Tok…tok…tok…..assalamulaikum……!Wanita itu mengetuk pintu. Tidak lama kemudian, Kyai Kasturi menjawab:’’ waalaikumsalam….! silahkan masuk bu…silahkan….!sambil tersenyum, Pak Kyai Kasturi memberikan air Aqua.

Setelah Wanita itu duduk. Kasturi itu melihati wanita itu. Secara fisik, wanita itu memang cantik, kulitnya bersih dan lipstiknya merah jambu dengan pakaian celana ketat, dan memakai kerudung yang hanya sekedar nempel di kepalanya. Dalam hati Kasturi mengatakan:’’ wanita ini siapa ya…? kok nggak pernah kenal, dan juga bukan jamaah pengajian….!Tidak lama kemudian, Kasturi bertanya:’’ Maaf,…Ibu ini siapa ya namanya….! Wanita itu menjawab:’’ Saya Dola…Pak Kyai….! Saya di sini mau minta berkah do’a pak Kyai. Apa diperkenankan….!

Kasturi mangut-mangut, mengisaratkan boleh. Lantas, apa yang bisa kami bantu untuk ibu…!tanya Kasturi.

Wanita itu menjawab:’’ begini pak Kyai, saya ini wanita PSK, persaingan saya di Doli begitu padat. Sehingga saya sering kalah dengan senior-senior saya…saya disini minta doa, agar supaya pelanggan saya semakin banyak…!Mendengar permintaan wanita yang mengaku Dola, detak jantung Kasturi seolah-olah terhenti. Dalam hatinya mengatakan:’’ kok bisa-bisanya…..wanita ini kesasar di sini minta doa penglaris.

Bagi Kasturi, tidak ada ceritanya seorang Kayi ngak bisa jawab dan mengatasi masalah seperti ini. Karena dia pernah belajar ilmu melunturkan (menghentikan perbuatan maksiat). Maka dia berpura-pura bisa memberikan penglarisan kepada Wanita itu. Kasturi ingin mencoba Ilmunya, agar supaya wanita itu tidak menjadi pelacur lagi dan bertaubat, kembali ke-jalan yang benar.

‘’Begini bu…..!Saya do’akan. Sekarang Ibu yang meng-amini. Ketika sedang berdo’a, Kasturi memohon dan bermunajat kepada Allah Swt agar supaya pekerjaan wanita ini berhenti  menjadi pelacur, dan kembali kejalan Allah Swt. Betapa senangnya wanita itu. Terlihat begitu khusu’nya, sehingga wanita itu meneteskan air mata.

Setelah rampung berdo’a. Wanita itu bergegas pamit. Pak Kyai, Saya pamit dulu…! semoga do’anya mujarab. Dalam hati wanita itu, do’a yang di-amini itu benar-benar do’a penglaris agar supaya pelanggan semakin banyak. Ketika meninggalkan kediaman Kasturi, wanita itu meninggalkan Gula pasir 5 Kg dan makanan ringan.

Kasturi-pun tidak ambil pusing. Dia mengira kalau do’anya benar-benar mujarab, dan dia berharap agar supaya wanita itu kembali ke-jalan yang benar. Sebulan sudah telah berlalu. Tiba-tiba wanita itu muncul lagi dan bertamu ke-kediaman Kasturi. Saat itu, wajah wanita itu telihat berseri-seri. Kasturi mengira, bahwa do’anya benar-benar menjadi kenyataan.

Belum ditanya, tiba-tiba wanita itu membuka cerita, kalau doanya selama ini diterima. Sebagai tanda terima kasih, wanita itu datang tidak hanya membawa Gula, tetapi juga membawa baju taqwa dan sarung BHS. Wanita itu menambahkan;’’ Alhamdulillah, berkah do’a Pak Kyai, pelanggan saya semakin banyak, sehingga hasil saya juga semakin banyak. Saya tidak bisa membalasa apa-apa, kecuali membelikan bingkisan ini pak Kyai

Betapa kagetnya Kasturi…..berita itu bagaikan petir disiang bolong….!Bagaimana mungkin ini terjadi. Padahal, do’anya minta segera dihentikan, tetapi ternyata justru sebaliknya. Kasturi pusing tujuh keliling, tidak bisa menjawab apa-apa. Dan tidak tahu harus berbuat apa, kecuali pasrah kepada-Nya. Esok harinya, Kasturi menangis dihadapan Allah Swt, perihal kejadian tersebut.

Tiga bulan telah berlalu. Tiba-tiba wanita itu muncul kembali. Kali ini, wanita yang benama Dola berwajah aneh, berbeda dengan pertama dan kedua. Dalam hati Kasturi sudah berdebar-debar. Ternyata, kehadiran kali merupakan kehadiran pertaubatan. Setelah cerita panjang lebar tengtang pekerjaanya. Suatu saat, wanita itu melayani lelaki yang jumlahnya cukup besar, karena kelehan, maka dia jatuh sakit. Ketika sakit itulah, dia sadar bahwa perbuatanya itu benar-benar kotor. Dalam kondisi sakit itulah, wanita itu menagis dan ingin bertaubat kepada-Nya.

Mendengar penuturan wanita itu, Kasturi sadar bahwa Allah Swt ketika akan menerima do’a kadang tidak langsung. Seringkali manusia itu di-lulu (istidroj). Dan, ternyata larisnya wanita itu merupakn awal pembuka pintau taubat. Do’a Kasturu benar-benar diterima oleh Allah Swt, sehingga wanita itu ahirnya menjadi seorang penjahit dan rajin beribadah. Wallau a’lam

 

 

One Response so far.

  1. Luigi Ashbacher mengatakan:

    I just want to mention I am just all new to blogging and certainly liked this web-site. Most likely I’m likely to bookmark your blog post . You certainly have superb stories. Kudos for sharing with us your web-site.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook