Posted by Abdul Adzim Irsad On April - 1 - 2012 1 Comment

bris SyariahKuota haji khusus yang di siapkan setiap tahun berjumlah 17.000 jamaah. Biasanya, setiap tahun jumlah itu selalu ditambah minimal 3000 jemaah, maksimal 6000, bahkan lebih. Karena besarnya animo masyarakat Indonesia menunaikan ibadah haji, kuota 17000 untuk tahun 2012, 2013, 2014 sudah terpenuhi. Berarti mulai bulan Januari (10/01/2012) setiap calon haji yang daftar akan memasuki tahun 2015. Bahkan, kuota yang tersedia untuk tahun 2015 sudah menipis. Semakin menuda, akan semakin panjang antrean hajinya. Tidak salah jika para ulama terdhulu sering menngatakan” jangan menunda niat baik (haji), sebab kalian tidak tahu apakah kalian diberi kesempatan lagi”…

Menurut beberapa penggeola biro perjalanan haji dan umrah, setiap hari jumlah pendaftah haji kurang lebih 150 jemaah hingga 200. Berarti, kuota haji 2015 yang tersedia sekitar 17.000 tidak kurang dari 1 tahun akan segera terpenuhi. Oleh karena itu bagi setiap orang yang ingin haji, jangan menunda pendaftaran haji, karena semakin lama menunda, akan semakin jauh antreannya.

Sebagaimana pesan Nabi Saw:’’ ketika memasuki waktu pagi, janganlah kalian menunggu waktu sore, ketika sudah memasuki waktu sore, maka jangan menunggu waktu pagi’’. Artinya, keinginan yang baik itu janganlah ditunda, karena sesungguhnya menunda perkara baik itu kurang bagus menurut ajaran agama. Contohnya pergi haji, ketika diberi kesempatan waktu, rejeki, jangan menunda-nunda, karena manusia tidak tahu apa esok hari masih ada kesempatan lagi?

Yang paling penting saat ini ialah, agar supaya setiap calon Jemaah haji segera mendaftarkan diri ke biro perjalanan haji yang benar-benar bonavid dan professional. Jika salah memilih biro perjalanan, maka akan berdampak kembali pada calon jamaah itu sendiri. Masalah antrean, ditunggu saja, sebab orang yang sudah mendaftarkan haji dan sudah mendapat nomer porsi, sudah termasuk di catat menjadi jamaah haji oleh Allah Swt.

Banyak travel haji dan umrah yang bekerja sama dengan bank-bank Syariah, seperti; SAHID TOUR, LINDA JAYA, MABRURA, dan masih banyak lagi. Tujuannya agar supaya memberikan kemudahan kepada calon jamaah haji yang tidak bisa membayar secara langsung. Hampir semua bank-bank Syariah di negeri ini telah bekerja sama dengan Depag dalam pelaksanaan pembiyaan haji, baik khusus (plus), maupun reguler (biasa). Bagi calon jamaah haji, pastikan biro perjalanan haji yang akan dipilih benar-benar terpercaya, dan bank pilihan anda juga berbasis Syariah, sebagaimana yang kita saksikan bersama.

One Response so far.

  1. Joaquin Proffit mengatakan:

    I simply want to say I am beginner to blogs and honestly savored you’re web page. Most likely I’m going to bookmark your blog post . You surely have excellent articles. Kudos for revealing your blog.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook