Posted by Abdul Adzim Irsad On Desember - 28 - 2011 1 Comment

Malang 27/12/2011 BRI Syariah mengandeng Koperasi UMM untuk pembiyaan terhadap anggotanya. Ibu Dewi, dosen FE sekaligus ketua koperasi UMM mengungkapkan, selama ini pembiyaan yang diberikan kepada anggotanya masih banyak bersifat konsumtif. Dengan kerja sama ini, diharapkan tidak lagi demikian, tetapi lebih pada produktif, atau digunakan untuk umrah atu haji. Masih menurut penuturan Ibu Dewi, bahwa setiap tahun UMM memberikan haji gratis kepada dosen dan karyawannya, dalam istilah lain Haji Jatah. Karena jatah, maka harus antre menunggu. Ternyata, haji jatah yang diberikan kepada karyawan dan dosen antreannya sampai pada tahun 2022.

Oleh karena itu, dengan kerja sama dana talangan antara BRI Syariah dan Koperasi UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) diharapkan bisa memberikan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada setiap karyawan dan dosen UMM. Khususnya terkait dengan urusan haji dan umrah, tiak menunggu hati jatah lagi, tetapi bisa mendaftakan lewat dana talangan yang diberikan oleh BRI Syariah.

Kemudian dari pihak BRI Syariah, Ibu Anggi dan Angga memaparkan kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada setiap nasabah yang ingin dana talangan. Yang menarik ialah, bahwa BRI Syariah secara nasional telah bekerja sama dengan PT Sahid Gema Wisata (SAHID TOUR) salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, rumah sakit dan pendidikan. General Manager Sahid Tour yaitu Asep Sudrajat memaparkan bahwa Sahid Tour telah bekerja sama dengan BRI Syariah dalam pembiayaan haji khusus dan umrah. Dalam pemaparannya, Asep Sudrajat mengatakan:’’ hanya dengan U$ 1000 dapat kuota haji di SAHID TOUR.

Program ini sangat menarik, karena akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada setiap calon jamaah haji yang berusaha menabung. Jadi, makna mampu dalam perspektif fikih modern, haji tidak harus memiliki dana kontan, melainkan dengan cara menabung, sehingga bisa memudahan kepada setiap calon jamaah yang akan berangkat ke kota suci Makkah dan Madinah dalam rangka mensukikan diri lewat panggilan haji.

 

 

One Response so far.

  1. Colin Habel mengatakan:

    I simply want to mention I am just new to weblog and definitely loved your blog site. Likely I’m going to bookmark your site . You definitely come with perfect well written articles. Many thanks for revealing your blog site.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook