Posted by Abdul Adzim Irsad On Agustus - 7 - 2012 1 Comment

Semua umat islam yang ingin menunaikan ibadah haji harus rela antre panjang. Sebab, jika daftar sekarang haji reguler (agustus, 2012), akan masuk tahun antrean 2023. Sedangkan jika daftar untuk haji khusus (plus) akan berangkat pada tahun 2016. Ibarat pepatah lama’’ siapa cepat pasti dapat, yang terlabambat akan tertinggal’’. Hendaknya setiap muslim telah memiliki rancangan untuk keberangkatan hajinya. Sebab, dengan cara seperti itulah keinginan untuk memenuhi panggilan Allah Swt bisa terpenuhi. Semakin menunda, akan semakin kecil kesempatannya.

Tanamkan dalam hati bahwa haji itu wajib, selanjutnnya niat dengan tekad yang bulat bahwa dirinya mampu untuk memenuhi panggilan ilahi. Dengan begitu, akan semakin semangat untuk mencari rejeki Allah Swt. Dan, Allah Swt tidak akan membiarkan hamba-hamba-Nya yang telah berniat menunaikan ibadah haji, kecuali akan diberikan kemudahan-kemudahan. Bagi Allah Swt tidak ada yang sulit, kecuali manusia itu sendiri yang kadang mempersulit dirinya.

Kuota Haji

Menabung….ayo menabung…! Niatkan haji itu karena Allah Swt dan karena bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhamamd Saw. Jangan terlebih dahulu membeli tanah atau kendaraan mewah, atau memperindah rumah. Sesungguhnya,  yang demikian itu telah menunda dirinya sendiri berjumpa dengan Allah Swt di tanah suci melalui celah-celah baitullah. Di Madinah, Nabi Saw telah menunggu setiap umatnya yang ingin menyapanya. Setiap sholawat yang keluar dari lisan jamaah haji akan di jawab oleh Rosulullah Saw.

 

One Response so far.

  1. Wilber Hertweck mengatakan:

    I just want to mention I’m new to blogging and really liked you’re website. Almost certainly I’m planning to bookmark your blog . You definitely come with fantastic articles. Thanks a lot for revealing your website page.


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook