Posted by Abdul Adzim Irsad On Mei - 12 - 2016 0 Comment

Indahnya Kemesraan di Usia Senja. Kisah Nabi Saw bersama istri-istrinya di dalam melestarikan cinta dan kasih sayang.10 Permata Indah
Yang Menyinari Hidupmu
Dimana-mana permata selalu indah dan menyenangkan. Walaupun ditempat yang kotor tetep saja permata yang setiap saat dicari. Pertama selamanya indah dan permata yang paling indah dalam hidup ada 10 permata sebagaimana keterangan di bawah ini:

? Permata pertama
Ingatlah bahwasannya Robbmu mengampuni siapa saja yang meminta ampun, dan menerima taubat bagi siapa saja yang bertaubat, serta menerima siapa saja yang kembali (berserah diri kepada-Nya)

? Permata kedua
Sayangilah para dhuafa (orang² lemah) niscaya engkau akan bahagia, berilah kepada orang yang membutuhkan niscaya engkau akan diberi kesembuhan, dan janganlah menyimpan kebencian niscaya engkau akan dimaafkan…

? Permata ketiga
Optimislah niscaya Alloh bersamamu, dan para malaikat memintakan ampun untukmu, serta surga menanti kehadiranmu..

? Permata keempat
Usaplah air matamu dengan perasangka yang baik (husnuzhon) kepada Robbmu, dan buanglah kegundahan/kegalauanmu dengan mengingat kenikmatan Allkh atasmu..

? Permata kelima
Janganlah kamu mengira bahwasannya dunia hanyalah untuk salah seorang manusia, dan tidaklah ada di muka bumi ini seorangpun yang mendapatkan semua yang dia inginkan dan selamat dari setiap kesukaran.

? Permata keenam
Jadilah engkau seperti pohon kurma yang tinggi dan kuat, jauh dari gangguan, jika engkau melemparinya dengan batu maka jatuhlah kurmanya..

? Permata ketujuh
Pernahkah engkau mendengar bahwasannya kesedihan itu hanyalah kembali apa yang telah terlewat, dan kesusahan dapat memperbaiki kesalahan, maka kenapa harus bersedih dan bersusah..?!

? Permata kedelapan
Janganlah menunggu ujian dan cobaan, tetapi tunggulah keamanan, keselamatan, dan kesehatan in syaa Alloh.

? Permata kesembilan
Padamkan api dendam dari dadamu dengan memaafkan semua orang yang telah melakulan keburukan kepadamu.

? Permata kesepuluh
Mandi, wudhu, memakai wewangian, bersifat dan kebiasaan utk disiplin adalah keberhasilan dari setiap kesyukaran!

Semoga hidup setiap muslim senantiasa dihiasi permata indah yang membawa berkah di dunia dan ahirat. Siapa yang bisa menjaga sepuluh permata dunia dengan ihlas kareba Allah SWT, kelak Allah SWT memasukkan surga-Nya dan berjumpa dengan Rosulullah SAW.
 

 


Facebook Like Box provided by technology news
  • Facebook